Badan Pengelola Keuangan dan Aset

Kabupaten Serdang Bedagai

Detail Artikel - Bid. Kerja Aset

Artikel Pertama - Bidang Kerja Aset
Kategori artikel lainnya

Artikel Pertama - Bidang Kerja Aset

Kategori - Kategori 1
Artikel Pertama - Bidang Kerja Aset Arsene Wenger menyebut Alexis Sanchez kini dalam 'zona merah' terkait kondisi fisiknya yang mulai kelelahan. Namun jelang lawatan ke Stoke City Wenger masih berharap bintang asal Chile itu kembali berkontribusi.

Jumlah 14 gol dari 18 pertandingan di semua kompetisi cukup menggambarkan betapa besar peran Alexis buat Arsenal di empat bulan pertama musim ini. Gol-gol eks pemain Barcelona itu kerap menjadi penyelamat The Gunners, sebagaimana yang terakhir dia buat ke gawang Southampton dan memastikan timnya menang 1-0.


Ketajaman Alexis jelas menggembirakan Wenger. Namun diakui manajer asal Prancis itu, timnya mulai punya ketergantungan besar padanya. Wenger tahu itu akan berbahaya buat 'Gudang Peluru'.

Meski begitu, Wenger tak bisa berhenti berharap pada Alexis. Jelang lawatan ke Stoke City di akhir pekan ini Alexis masih jadi andalan, meski kondisi fisiknya mulai dikhawatirkan kelelahan.

"Sayangnya Anda tidak pernah tahu sebarapa jauh Anda bisa memaksimalkan (seorang pemain). Kami tidak cukup punya ilmu untuk memprediksinya secara tepat, tapi dia punya pontensi pemulihan yang hebat," sahut Wenger menyoal kondisi fisik Alexis.

Di Premier League Alexis sudah tampil dalam 13 pertandingan, di mana 10 di antaranya dia bermain penuh selama 90 menit. Dua kali dia digantikan di tengah laga sementara satu sisanya dia main sebagai pengganti. Dengan statistik seperti itu Alexis menjadi salah satu pemain Arsenal dengan jumlah pertandingan paling banyak di Liga Inggris.

"Pemulihannya berjalan sangat cepat, dia selalu bugar dan ingin bermain. Alexis punya hasrat yang besar, dan punya semangat tarung yang artinya meski dia gagal dalam sesuatu itu tidak akan berpengaruh padanya. Dia sangat banyak bergerak, sangat punya determinasi dan dia punya kepekaan untuk berada di lokasi yang tepat di dalam kotak penalti," tuntas Wenger di Skysport.